Menu Close

Pagar Besi Tempa Klasik Menjadi Tren 2020

Tempat tianggal atau hunian adalah tempat dimana kita beristirahat serta menghabiskan waktu bersama keluarga. Hunian yang nyaman merupakan impian semua orang karena kenyamanan akan membuat pikiran dan suasana hati serta mood tenang dan damai. Kenyamanan dalam rumah juga harus ditunjang oleh keamanan. Banyak orang mendesain rumahnya sesuai dengan konsep yang diinginkan yang tentunya bertujuan untuk membuatnya nyaman dan aman tanpa perlu khawatir ada yang mengganggu.

Salah satu cara yang dilakukan untuk mewujudkan itu semua adalah dengan membangun pagar. Pagar merupakan keamanan dasar dan yang utama untuk melindungi anda dan keluarga serta barang-barang anda. Namun sekarang pagar berfungsi bukan hanya untuk memberikan keamanan, namun juga membuat rumah anda semakin cantik dan mewah.

Salah satu jenis pagar yang banyak digunakan adalah pagar besi tempa / wrought iron fence. Untuk mengetahui lebih lengkap seputar wrought iron fence, silahkan anda simak penjelasan penting yang akan kami berikan di bawah ini.

Pagar Besi Tempa

Pagar besi tempa merupakan jenis pagar besi yang sudah terkenal ketahanannya. Sangat cocok untuk penggunaan jangka waktu yang lama tanpa perlu khawatir kualiasnya berkurang. Besi tempa merupakan logam yang dibuat dari besi yang dicampur dengan perak yang berperan sebagai produk tambahan.

Kemunculan besi tempa yang sekarang mengalami perbedaan dengan awal kemunculan besi tempa. Besi tempa yang sekarang biasanya berupa karbon saja. Namun memang untuk pembuatannya masih menggunakan cara pembuatan pagar besi tempa yang sudah dilakukan sejak dulu. Adapun caranya adalah dengan dipanaskan pada kondisi suhu yang sangat tinggi kemudian melalui beragam proses peleburan yang bertujuan untuk membuat ornamen atau ulir yang memang menjadi ciri khas dari pagar besi tempa.

Kelebihan Pagar Besi Tempat Klasik

pagar-klasik-mewah

Ada beberapa alasan mengapa orang-orang lebih memilih untuk memasang wrought iron fence dibandingkan dengan jenis pagar besi yang lainnya. Jika anda penasaran dan ingin mengetahui lebih lengkap seputar apa saja yang menjadi kelebihan dari pagar besi tempa klasik, maka silahkan simak informasi berikut ini.

  1. Pagar besi tempa klasik akan membuat pagar anda lebih tahan lama dan panjang umur. Alasan dibalik penggunaan pagar besi tempa klasik yang semakin banyak adalah bahan ini akan membuat pagar tahan terhadap air dan korosi.
  2. Kelebihan yang kedua adalah wrought iron fence sudah tentu anti rayap maupun hama. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi pagar anda akan keropos karena gangguan serangga tersebut.
  3. Perlu anda ketahui bahwa wrought iron fence merupakan pagar yang sangat kuat. Bahkan pagar ini tidak akan mengalami masalah sekalipun sering mengalami benturan.
  4. Selain itu, untuk anda yang menggunakan pagar besi tempa juga tidak perlu terus melakukan perawatan. Jika nanti pagar anda mengalami kerusakan, maka perbaikannya pun tidak sulit. Yang harus anda lakukan adalah cukup mengoleskannya dengan oli pada roda maupun mengecatnya jika memang anda rasa catnya sudah mulai mengelupas.
  5. Kelebihan yang terakhir adalah jenis besi tempa merupakan besi yang mudah dibentuk. Itulah mengapa anda sering melihat beragam desain dan motif dari pagar besi tempa klasik yang dapat memberikan tampilan rumah yang mengagumkan. Yang harus anda lakukan adalah tinggal menyesuaiakn budget dan konsep rumah anda.

Harga Pagar Besi Tempa Klasik

Lalu berapa budget yang harus anda siapkan untuk membeli pagar besi tempa klasik? Sebenarnya harga pagar besi tempa klasik bermacam-macam. Untuk perhitungannya pun tidak berdasarkan unit melainkan dihitung dengan berdasarkan per meter persegi. Kemudian untuk harganya berkisar antara Rp. 2.500.000 sampai dengan Rp. 5.000.000 per meter persegi.

Lalun untuk wrought iron fence minimalis dibandrol mulai Rp. 1.500.000 sampai dengan Rp. 2.000.000 per meter persegi. Semua perkiraan harga tersebut nanti juga masih menyesuaikan dengan model pagar tempa yang anda gunakan.

Desain Pagar Besi Tempa Klasik

Seperti yang telah kami jelaskan bahwa untuk model atau desain wrought iron fence beragam. Anda bisa memilih dari desain yang paling sederhana sampai dengan yang paling rumit yang memiliki banyak ornamen. Lalu bagi anda yang memiliki rumah minimalis, maka anda harus memilih wrought iron fence dengan desain minimalis pula. Untuk desain pagar besi tempa klasik yang paling sederhana adalah pagar dengan anak panah maupun jeruji vertikal dan horizontal.

Kemudian untuk desain yang lebih rumit lagi dengan berbagai macam pola yang terbentuk pada pagar tersebut. Jadi, sebelum anda memutuskan untuk membeli pagar besi tempa klasik, pastikan anda sudah memiliki gambaran kira-kira model atau desain mana yang anda inginkan. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah anda sesuaikan dengan budget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat