Menu Close

Pintu Gerbang Besi Tempa Mewah Klasik Modern

Pintu Gerbang Besi Tempa

Pintu Gerbang Besi Tempa adalah salah satu jenis pintu gerbang yang menggunakan material atau bahan besi tempa. Jika anda belum tahu besi tempa, berikut ini penjelasan tentang besi tempa.

Besi Tempa atau dalam bahasa inggrisnya disebut Wrought Iron adalah besi dalam yang dibentuk dengan cara dipukul-pukul dan dibengkokkan yang sebelumnya sudah dipanaskan di dalam tungku. Tujuannya agar mendapat bentuk besi sesuai desain yang sudah dibuat sebelumnya.

Ukuran Pagar Klasik

Gambar diatas adalah contoh rancangan / desain pintu gerbang besi tempa. Dari rancangan awal tersebut kemudian dibuatlah bentuk besi sesuai desain tersebut, di era modern ini tidak semua item pada pintu tersebut memakai besi tetapi juga memakai ornamen besi tempa alferon.

Ornamen Besi Tempa
Ornamen Besi Tempa

Ornamen Alferon adalah bahan utama juga bisa jadi bahan pendukung untuk membuat pintu gerbang atau pagar besi tempa klasik. Cara pembuat ornamen besi tempa ini adalah dengan membuat sebuah ukiran di material kayu terlebih dahulu, kemudian dibuat cetakan untuk pengecoran logam aluminium.

Model dan bentuk ornamen alferon ini juga bisa menyerupai ukiran kayu pada umumnya, desain / motifnya unik. Kreatifitas pengukir di sini menjadi kunci bagus tidaknya desainnya.

Dengan menggunakan ornamen besi tempa, waktu pembuatan lebih cepat dan bentuk yang dibuat juga bisa semakin komplek / sulit. Jika awalnya memakai besi tidak bisa mengikuti desain yang sulit, maka dengan ornamen ini desain / bentuk yang sulit / komplek bisa diikuti.

Harga ornamen ini lebih mahal dari besi, kekuatan dan ketahanan terhadap cuaca juga sudah teruji karena mengunakan logam aluminium yang dilebur. Jika anda ingin melihat contohnya anda bisa berkunjung ke workshop kami.

Pintu gerbang biasanya terletak di depan rumah, area depan rumah adalah area umum dan terlihat oleh orang luar. Pintu gerbang sebagai pintu keluar masuk ke dalam rumah pasti membutuhkan sesuatu yang kuat, tahan lama. Tapi selain itu juga tampilan atau desainnya juga harus menarik jika dilihat secara estetika desainnya harus sesuai dengan konsep rumah. Pintu gerbang besi tempa memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis pintu gerbang lainnya, berikut adalah beberapa kelebihan pintu gerbang klasik:

Kelebihan Pintu Gerbang Klasik

1. Abadi

Pagar besi tempa mampu bertahan seiring berjalannya waktu, karena dibuat dengan besi yang berkualitas besi solid. Seperti pagar-pagar bangunan klasik di luar negeri yang menggunakan besi tempa, meski sudah puluhan tahun bahkan ada yang ratusan tahun pagar besi tetap berdiri kokoh. Hal ini juga tidak lepas dari perawatan yaitu dengan pembersihan dan pencatan ulang. Semakin lama pagar akan terlihat klasik dan vintage, ini adalah daya tarik tersendiri dari besi tempa. Jika anda suka sesuatu yang bergaya klasik, vintage atau antik maka pagar ini cocok untuk anda.

2. Tahan lama

Material besi tempa menjadi pagar dengan daya tahan terbaik dibandingkan jenis pagar lainnya. Daya tahan sangat penting karena rumah ditinggali bukan hanya untuk setahun dua tahun, tetapi untuk puluhan tahun bahkan ratusan tahun yang dapat diwariskan ke anak cucu nanti. Dengan membeli pagar rumah sama juga dengan invetasi jangka panjang, karena pagar ini tahan cuaca ekstrem seperti di Indonesia. Dan juga anda tidak perlu khawatir kerusakan dan mengganti pagar, karena pintu gerbang besi tempa ini kami jamin awet dan tahan lama.

3. Desain Mewah

Keunggulan besi tempa dibandingkan produk lainnya adalah desainnya yang mewah, rumah klasik modern banyak menggunakan besi tempa karena serasi dengan konsep desainnya. Rumah klasik mewah seperti istana tidak akan cocok jika menggunakan pagar stainless dengan gaya minimalis. Solusi terbaik untuk dekorasi eksteriornya adalah menggunakan pintu gerbang besi tempa ini. Pilihan desainnya banyak, desain mewah, menawan dan indah, bisa menambah nilai seni dan kemewahan rumah anda. 

4. Keamanan

Pagar Besi Tempa Jakarta

Dengan menggunakan pintu besi tempa ini keamanan anda sudah pasti terjamin, karena besi tempa ini sangat kuat. Pintu besi tempa didesain dengan keamanan lebih, jika anda ingin lebih aman bisa menambahkan tombak pada bagian atas pagar besi tempa ini. Dengan tombak yang lancip penyusup / pencuri yang memanjat lewat pagar akan sulit sekali melewatinya. Jika anda ingin terjamin keamanannya anda bisa memakai teralis besi tempa / pintu head besi tempa. Dengan memakai teralis dan pintu besi klasik ini tentu rumah anda akan aman, anda juga tidak perlu khawatir ketidak rumah dalam keadaan kosong.

5. Anti hama

Masalah yang terjadi dulu jika memakai pagar kayu adalah serangan hama seperti rayap, membuat pagar jadi lapuk dan tidak kokoh lagi. Tapi anda tidak perlu khawati besi tempa adalah pagar anti hama, tidak ada yang bisa menggerogoti pagar besi tempa ini, selain hama desain pagar yang tepat juga mencegah binatang besar masuk ke dalam rumah, contohnya kucing, anjing tetanga atau sapi tetangga hehe. Jadi tidak ada hewan yang mengganggu ruamh anda, karena sudah terhalang oleh pagar besi ini.

Spesialis Besi Tempa

Spesialis Besi Tempa

Wangsa Design adalah perusahaan spesialis besi tempa yang telah berpengalaman, selain itu juga didukung oleh banyak tenaga kerja yang sudah profesional. Kami menawarkan jasa pembuatan pagar besi tempa mewah, railing tangga besi tempa, railing balkon besi tempa, teralis besi tempa, pintu gerbang besi tempa, pintu besi klasik, pagar rumah klasik, pagar klasik, alat fitness outdoor, jasa pengecoran logam, kursi taman besi tempa, ranjang besi tempa, tiang lampu pju antik dan masih banyak lagi produk kami.

Didukung oleh tenaga kerja professional lebih dari 50 orang yang siap mengerjakan proyek dalam skala besar, agar dapat melaksanakan pekerjaan sesuai waktu yang sudah disepakati.

Wangsa Design berpusat di Jakarta Barat, tapi produk kami sudah banyak dipasang di Luar kota Jakarta, seperti aceh, medan, palembang, lampung, banten, bandung, semarang, surabaya, bali, pontianak, makasar, manado, NTT dan beberapa kota besar di Indonesia. Selain di Indonesia produk kami juga di Ekspor ke Luar negeri seperti Negara Malasya dan Brunei Daru salam.

Jenis Pintu Gerbang Besi Tempa

Disini kami membedakan jenis bukaan pintu gerbang klasik ini, jika dibedakan dari cara membukanya pintu gerbang besi tempa dibagi menjadi 3 jenis. Berikut ini jenis bukaan pintu gerbang dan tips pemilihan jenis yang cocok untuk rumah anda.

1. Pintu Gerbang Swing

Pintu Gerbang Swing adalah jenis pintu gerbang yang dibuka dengan cara di dorong ke bagian dalam atau bagian luar. Umumnya ke bagian dalam rumah, karena jika keluar pasti akan menganggu penghuni atau penguna jalan lainnya. Tips jika anda ingin memilih pintu gerbang swing ini pastikan mempunyai tempat yang cukup untuk bukaannya. Contoh pintu gerbang bukaan swing seperti gambar dibawah ini:

Pagar Pintu Gerbang Swing

Foto diatas adalah contoh pintu gerbang dengan bukaan swing atau ayun, dan arah bukaannya ke bagian luar karena terdapat ruang untuk bukaan dan tidak mepet jalan. Pintu ini memakai engsel pada sisi kanan kirinya, seperti halnya pintu aluminium yang bukaan swing juga menggunakan engsel padi sisi kanan / kirinya.

Pintu Gerbang Geser / Dorong ke samping

Pintu gerbang geser / dorong adalah jenis pintu gerbang yang dibuka dengan cara di dorong ke arah kanan atau kiri, biasanya pintu dorong ini terdapat pintu swing juga dengan ukuran kecil untuk akses keluar masuk orang. Pintu gerbang ini yang paling banyak dipakai di masyarakat karena tidak memakan banyak tempat saat pintu dibuka. Pintu geser ini dapat dibuka ke belakang pagar tembok atau pagar besi. Tips jika anda memilih jenis pintu lebar tanah minimal 5 meter agar pintu ada tempat untuk bukaannya. Berikut ini contoh pintu geser gerbang:

Pintu Gerbang Lipat

Yang terakhir adalah jenis lipat, pintu gerbang lipat memang agak jarang. Tapi jenis pintu ini cocok untuk rumah yang tidak terlalu lebar. Contohnya jika lebar rumah 5 meter maka cocok menggunakan jenis pintu ini. Karena bukaannya tidak memakan tempat. Pintu garasi umumnya juga memakai jenis pintu lipat atau pintu sorong. Pintu ini dapat anda jadikan sebagai pintu garasi.

Pintu Lipat Garasi Besi Tempa

Harga Pintu Gerbang Besi Klasik

Harga Pintu gerbang besi tempa sebenarnya sama dengan harga pagar besi tempa, karena modelnya juga sama hanya bentuknya saja yang sedikit berubah. Perkiraan harga pintu gerbang klasik ini per meter adalah Rp. 2.500.000,- s/d Rp. 6.000.000,-.

Pasti ada yang berfikir kenapa mahal sekali..? ya.. karena besi tempa dibuat dengan material berkualitas yang harga bahan bakunya sendiri juga sudah mahal, serta proses pembuatannya juga tidak mudah. Butuh pengalaman dan tenaga kerja yang sudah berpengalaman agar dapat membuat produk besi tempa yang rapi, bagus dan berkualitas.

Desain Pintu Gerbang Klasik

Desain pintu gerbang klasik sangat banyak di pasaran, kami juga mempunyai desain buatan kami sendiri. Beberapa contoh desainnya dapat anda lihat di web ini, desain sebagian yang lainnya tidak kami posting agar tidak ditiru oleh kompetitor.

Berikut ini adalah contoh beberapa desain pintu gerbang besi tempa kami, anda dapat memilih desain-desain berikut. Jika anda ingin desain motif luar juga bisa kami kerjakan, atau desain motif bengkel lain juga bisa kami kerjakan. Kami pastikan bisa mengerjakan dengan tingkat kemiripan yang tepat bahkan bisa lebih baik.

Pagar Besi Jakarta Harga Pagar Besi Tempa Klasik

1 Comment

  1. Pingback:Pintu Lipat Garasi Besi Tempa, Pintu Lipat Besi Tempa Klasik Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat